Saya Sangat Kaget Setelah Tahu "Makna Sebenarnya" dari Stiker Buah! Ternyata Dibalik Setiap Tulisan di Stiker Tersebut…

Apa anda pernah lihat stiker yang ditempel pada buah seperti ini?

Pasti lumayan sering kan? Mungkin saja apabila anda lihat stiker seperti ini, yang terbes! t dibenakmu hanya " paling cuma merk doang ", hingga kerapkali kita menyepelekan stiker­ stiker itu.

Tetapi sebenarnya, stiker ini tidak cuma tempelan merk, guys! Jika anda cermati, ada kode yang terdiri dari sebagian angka di stiker itu yang memiliki kandungan informasi utama! Tak yakin? Yuk, saksikan penjelasannya di bawah ini.

1. Kode empat angka yang bermula dengan angka 3 atau 4.

Jika hanya ada empat angka dalam stiker, ini artinya buah atau sayuran tersebut di produksi dengan menggunakan teknologi pertanian modern, yang artinya mempunyai kan'dun'gan banyak pest! sida dan pupuk.

2. Kode lima angka yang bermula dengan angka 8.

Jika anda saksikan stiker ini, tandanya system perubahan buah itu sudah " dimodifikasi ", atau kerap disebut dengan GM (Genetically Modified) food. Menurut penelian, buah seperti melon, pepaya dan pisang yaitu buah yang seringkali dimodifikasi.

3. Kode lima angka yang bermula dengan angka 9.

Jika temukan kode seperti ini, artinya buah itu tumbuh dalam lingkungan yang masih tetap menggunakan langkah pertanian lama yang sekalipun tak menggunakan bahan kimi4. Buah­ buah sebagai berikut yang diberi nama buah organik.

4. Buah yang sekalipun tdk berkode.
Kode­ kode pada stiker buah ini disebut dengan juga PLU code atau Price Look­Up Code.
Umumnya orang juga condong lebih sukai beli buah yang tak ada kode PLU, walaupun sesungguhnya buah yg tak berstiker dan berkode jadi lebih beresiko. Tiap-tiap buah yang diimpor dari luar negeri pasti mesti ditempel stiker kode seperti diatas, jika buah itu tak ditempel kode, mungkin saja buah itu yakni buah yang telah disingkirkan karena argumen spesifik. Cermati yah, ada stiker belum pasti ada kode...

Nah, sudah tahu kan, apabila menginginkan beli buah mesti beli yang mana? Janganlah lupa berikan informasi utama ini pada rekan­ rekan dan kerabatmu, ya!

Sumber : cerpen. co. id

0 Response to " Saya Sangat Kaget Setelah Tahu "Makna Sebenarnya" dari Stiker Buah! Ternyata Dibalik Setiap Tulisan di Stiker Tersebut…"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel