Tolong Di Sebarkan!!! Bagi yang Suka Minta Rujukan BPJS Kesehatan, 3 Huruf "Menjebak" Ini Wajib Diwaspadai!! Kalo Tidak, Bisa bisa Kamu Ditagih Jutaan Rupiah!!

BPJS yakni program jaminan kesehatan dari pemerintah yang sudah resmi beroperasi sejak mulai 1 Januari 2014. Harusnya sudah hampir semua beberapa orang Indonesia mempunyai keanggotan BPJS.

Program BPJS sendiri pastinya demikian bermanfaat untuk beberapa orang. Pasalnya, menolong warga yang kurang bisa untuk dapatkan sarana kesehatan yang layak. Itu disini sebagian keuntungan yang juga akan anda peroleh bila mempunyai BPJS :

1. Tidak perlu keluarkan uang waktu berobat ke puskesmas atau dokter tempat anda daftarkan diri jadi peserta BPJS.
2. Jika penyakitmu tidak pulih serta relatif gawat, dokter/puskesmas juga akan beri surat referensi ke rumah sakit paling dekat, hingga anda dapat diobati oleh dokter yang lebih ahli.

3. Jika anda sangat terpaksa dirawat inap dirumah sakit, jadi beberapa atau semua biaya dirumah sakit dijamin BPJS Kesehatan.

4. Jika kita harus di operasi, jadi BPJS Kesehatan juga akan memikul beberapa atau semua biaya operasi.
Nah, namun di balik semua keuntungan itu, belakangan ini sedang tampak satu trend yang agak menjebak, yakni huruf 「APS」 yang dapat ditulis dalam rujukan BPJS.

Baru­ baru ini, seseorang dokter membagikan satu informasi paling utama mengenai rujukan BPJS yang ia bisa dari pasiennya, yakni seseorang ibu berumur 60 th..
" Dok, saya minta dironsen, cek cholesterol, asam urat, cek jantung serta sekalian konsul ke dokter mata karna kabur, " ucap ibu itu sembari nunjukin surat rujukan dari Puskemas.
Menurut pengetahuan si dokter, puskesmas itu mempunyai fasilitas yang cukup lengkap serta dokter umum yang cukup senior. Tetapi tidak tahu kenapa, ibu ini lebih tetapkan ke RS.

" Lho, mengapa ibu tidak dicetakkan surat eligibilitasnya, SEP? "
Karna tak ada SEP, biasanya si pasien juga akan diikutkan status pasien baru, resep kosong umum, tidak resep spesial BPJS.

" Saya juga tidak paham, dok. Kata petugas pendaftaran di depan saya harus bayar umum, karna rujukan saya ada masalah. "

Coba dokter buat pemeriksaan yang lengkap dahululah, nanti saya urus rujukannya terakhir, " kata si ibu dengan kesal.
Nah, karna kasihan si ibu harus bayar semua k0ntr0l sampai beberapa ratus ribu, setelah itu si dokter juga pergi ke sisi pendaftaran dan kemukakan pertanyaan masalahnya.

" Di surat diagnosisnya ada memberikan 'APS', dok. Berarti si pasien diduga dapat diobati di PUSKESMAS, tetapi dia memohon sendiri ke rumah sakit. Kasarnya mem4ksa minta rujukan, itu tidak dibayar, " jawab si petugas.

Dasarnya karna ada embel­ embel 'APS' di surat rujukannya, si pasien harus
membayar semua service lewat langkah mandiri.
Setelah itu, pasien juga diberi obat generik untuk 3­5 hari serta disarankan minta rujukan baru dengan wanti­ wanti tak ada 3 huruf memiliki resiko barusan : A­PS (atas keinginan sendiri).

Jadi guys, mulai saat ini sebaiknya berhati­ hati waktu memohon rujukan BPJS di puskesmas. Amati masing-masing kata di surat rujukanmu, jangan pernah sampai ada tulis " APS "! Karna apabila tidak, bisa­ bisa anda harus ngeluarin banyak uang waktu berobat dirumah sakit. Namun apabila anda 'm4ksa' untuk memohon rujukan ke rumah sakit, berarti anda harus siap yah membayar service itu.
Yuk, dishare!

http :// www. portalberita89. com/2017/02/tolong-di-sebarkan-bagi-yang-suka-minta. html

0 Response to "Tolong Di Sebarkan!!! Bagi yang Suka Minta Rujukan BPJS Kesehatan, 3 Huruf "Menjebak" Ini Wajib Diwaspadai!! Kalo Tidak, Bisa bisa Kamu Ditagih Jutaan Rupiah!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel