Bukan Karena Biji Cabe atau Biji Jambu, INILAH Penyebab Kamu Bisa Terkena Usus Buntu Yang Sering Di Spelekan!

Usus Buntu, bukanlah karna makan biji2an? Dahulu kita seringkali diingatkan orangtua kita janganlah telan biji jeruk, nanti usus buntu...!! Saya sempat diskusi dengan rekan yang seseorang dokter bed4h.

Dokter itu menjelaskan kalau dia sudah beberapa ribu kali mengoperasi orang yang terkena sakit usus buntu. Selama dia operasi usus buntu, belum juga sempat dia temukan didalam usus buntu itu yang namanya biji jeruk, biji jambu, biji cabe, terlebih biji durian.

Dokter itu menjelaskan juga, kalau sakit usus buntu berlangsung karna kita : KURANG MINUM AIR!

Bukanlah karna makan biji-bijian. As sederhana as that? Ya, karna kurang minum air, bisa berakibat frekwensi BAB juga menyusut. Frekwensi BAB menyusut, sesaat makanan yang kita makan sudah jadi sampah, yang siap dibuang, mampet di usus besar.
Pada akhirnya kotoran itu naik, serta masuk ke usus buntu. Karna sudah berbentuk kotoran, mem'bu'suk, jadilah infeksi. Infeksi berlangsung, kadar d4rah putih naik (karna ada infeksi). Jadi bila ada tanda Usus Buntu, waktu di check d4rah, kadar leukosit tentu naik dengan taj4m.

Jadi, bila ingin terlepas dari usus buntu : Banyaklah minum air putih!! Kotoran di dalam usus buntu juga akan keluar di 'flushing' oleh air putih.

Sebatas panduan (yang saya bisa di toilet VICO), ditempat Urinoir mereka, ada 4 lingkaran ttg warna Air kenc!ng :

1. yang berwarna putih (bening),
2. yangkuning muda,
3. yang kuning agak tua, dan
4. yang kuning tua sekali.

Lantas dibawahnya ada penjelasan.

1. Warna bening : You are in good shape! (Anda dalam kondisi yg baik)
2. Warna kuning muda : You still Ok, but drink more Water. (Anda masih tetap OK, namun minum semakin banyak air.)
3. Warna Kuning agak Tua : You are being dehidrated!
Drink water now! (Anda kurang bagus, memperbanyak minum)
4. Warna kuning tua sekali : Warning, Your body in danger!!! (Badan Anda bahaya sekali)

Kita dapat tahu kita kurang minum dari warna air se'ni kita. Keep drinking guys.... drink Water, not softdrink, coffee or alc0h0l... (... minum air yang banyak, janganlah minum s0ftdr!nk, kopi atau alk0h0l)

Bila rasakan ada faedahnya, kirimkan informasi ini pada rekan2 yg anda sayangi.. kita bisa ambil pengetahuan yang berguna serta bernilai kebaikan untuk kita semuanya.

*TOLONG JANGAN DI ABAIKAN*

0 Response to "Bukan Karena Biji Cabe atau Biji Jambu, INILAH Penyebab Kamu Bisa Terkena Usus Buntu Yang Sering Di Spelekan!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel